Tahun Baru, Harapan Baru

Sebentar lagi perpindahan tahun. Timbul pertanyaan dari diri saya. Siapkah saya menghadapi tahun 2010? Apa yang sudah saya lakukan selama tahun 2009?

Sejujurnya tahun 2009 ini saya tidak memiliki resolusi apapun. Saya menjalani tahun 2009 tanpa tujuan pasti. Yang menjadi keinginan hanyalah menjadi lebih baik, tapi dari apa?

Tahun 2009 saya awali dengan UAS semester ganjil tingkat 2. Dilihat dari hasilnya UAS itu adalah ujian terburuk dengan mendapat nilai c sebanyak 5 buah. Selanjutnya yang bisa jadi kenangan adalah ujian praktek pada semester genap. Yaitu membuat mold untuk penutup radiator. Yang membuatnya menjadi kenangan adalah prosesnya yang menurut saya gagal total. Pengerjaan edm saya mendapat nilai satu koma dan proses yang lain juga tidak mendapat hasil yang memuaskan. Walaupun nilai akhir saya tetap B. Saya terbantu oleh nilai praktik harian saya yang cukup bagus. Begitulah perjalanan tahun ini bagi saya yang ternyata tidak terlalu menggembirakan.

Lalu kira-kira apa yang saya akan hadapi pada tahun depan. Tahun 2010 adalah tahun terakhir saya sebagai mahasiswa politeknik manufaktur astra. Saya dituntut untuk membuat tugas akhir sebagai salah satu syarat kelulusan selain praktek kerja industri.

Lalu apa harapan saya pada tahun 2010 ini. Saya berharap dapat menyelesaikan tugas akhir tepat waktu. Mendapat nilai yang memuaskan saat prakerin. Satu lagi, saya ingin backpaking ke bali.

Semoga harapan saya ini tidak hanya berakhir sebagai harapan. Tapi juga dapat terwujud. Amin……..

2 Responses to “Tahun Baru, Harapan Baru”


  1. 1 elizabethlistya Desember 31, 2009 pukul 1:08 pm

    berharap dan bermimpilah..karena itu awal dari hidup..^^


Tinggalkan Balasan

